--> Skip to main content

Presiden Sebut 250.000 Tenaga Kesehatan di Indonesia Sudah Divaksin

Rabu, 27 Januari 2021

 


usmantemposo.com - Presiden Joko Widodo menyatakan dari laporan yang diterima, hari ini, Rabu (27/1/2021) sudah sekitar 250.000 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi. 

"Sudah dua pekan lamanya kita menggelar vaksinasi massal Covid-19. Yang pertama, ditujukan kepada para tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan yang lainnya, yang sehari-hari di garda terdepan penanganan pandemi ini," ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya. 

Bagaimana perkembangannya? 

Dari laporan yang diterima pihaknya, sudah sekitar 250.000 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi. 

"Memang terasa masih kurang, tapi dari hari ke hari kita membenahi manajemen pelaksanaan vaksinasi. Seperti hari ini, dalam sehari, vaksinasi sudah bisa dilakukan untuk 50.000 tenaga kesehatan," katanya. 

Kata Presiden, Pemerintah akan tetap berusaha mencapai target vaksinasi atas 900.000 hingga satu juta warga Indonesia setiap hari. Kita memiliki setidaknya 30.000 vaksinator di 10.000-an puskesmas dan tiga ribu rumah sakit di seluruh tanah air. 

"Memang perlu waktu, tapi dengan pembenahan manajemen lapangan yang baik, Insya Allah, ikhtiar kita itu dapat tercapai," imbuhnya. 

(***) 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar